PSIKOLOGI WARNA

Setiap kali kita melangkah masuk ke dalam sebuah ruangan, perasaan kita akan terpengaruh oleh warna ruangan tersebut.

Anda ingin menyukai warna-warna yang mengelilingi anda.  Jadi ketika anda membayangkan sebuah ruangan, ingatlah bahwa warna akan mempengaruhi suasana ruangan tersebut.  Efeknya bisa halus, atau dramatis. Warna bisa menenangkan, bisa pula membangkitkan energi, membuat anda merasa optimis atau lebih introspektif.

Warna Dasar

Untuk mengerti dampak emosional dari warna, mulailah dengan kelompok warna di bawah ini :

Warna Pucat – kualitas warna yang ringan membuat nuansa warna pucat terasa menyejukkan.

Warna Netral – tidak mengherankan bila nuansa warna yang membumi akan membuat anda nyaman.

Warna Putih – Murni dan asli, warna-warna abadi ini menawarkan kanvas kosong untuk mengekspresikan gaya anda

Warna Dalam – Membawa drama ke dalam sebuah ruangan dengan warna-warna yang kaya dan misterius

Nuansa Terkini

Warna-warna  pucat seperti lavender, pink ballet dan biru langit enak dipandang dan sesuai untuk ruangan apa saja.  Warna tersebut memberikan aura positif dan mendorong ekspresi, serta mudah dikombinasikan dengan warna-warna yang lain.

Kamar Tidur dengan warna ballet pink

Berubah ke Warna Netral

Warna-warna netral bukan hanya abu-abu dan coklat, anda bisa memakai warna genting, lempung, pasir dan oker.  Warna-warna dari golongan ini bisa bernuansa hangat atau dingin, tetapi bisa diandalkan.  Dan karena mereka tampak cantik di bawah sinar matahari pada jam berapapun, maka warna-warna ini adalah pilihan yang baik untuk ruangan yang dipakai sepanjang hari.

Warna Putih Yang Serbaguna

Warna putih dengan mudah akan terasa kontemporer, klasik atau di antaranya.  Warna ini adalah warna kelompok harmonis dan bagus untuk memulai dengan warna ini karena mereka sesuai dengan gaya apapun.  Bisa dikatakan warna putih adalah warna yang sempurna untuk latar belakang apapun yang terjadi di sekitarnya.

Warna Putih untuk ruang baby mudah dikombinasikan

Dramatis

Ungu, abu-abu tua, biru safir dan merah ruby – adalah warna-warna dramatis.  Warna gelap membaurkan batas dan menciptakan kedalaman.  Mereka bisa memenuhi ruangan dengan energi, kreativitas dan rasa percaya diri.